Cara service hp tablet cina yang bootlop (100%) work

Assalammualaikum wr.. wb...
hallo gan apa kabar nya hari ini mudah-mudahan baik baik saja ya,
sedikit pengalaman yang bisa saya ceritakan kepada kalian tentang cara flasing tablet yang gak jelas merek nya , mungkin kalian sedikit bertanya-tanya apa kah bisa di flashing yup... jawaban pasti bisa dong .



Bagaimana sih cara mengetahui firmware handphone yang gak jelas merekny
langsung aja lanjut ke tutorialnya:


  • hal pertama untuk flashing handphone merek china dengan cara mengetahui ic chip di dalam mesin hp tersebut,
    langsung aja bongkar casing belakang tablet tersebut lihat di bagian ic besar tersebut
    contohnya



Gambar diatas sudah jelas tertera chip nya alwiner tipe a31 langsung aja cari di mbah google
pasti rebess...heee

  • cara yang kedua seandai nya di chip tersebut masih  tidak ada firmware nya
    terpaksa dengan cara instal firmware Universal Uberoid WM8650 by HCH
    firmware yang satu ini juga ampuh untuk mengatasi tablet hp cina yang sedang bootlop/boot logo, tapi jujur dari saya belum pernah flashing pake firmware di atas , cuman kata teman saya dia pernah berhasil pake firmware itu, terserah anda mau di coba atau tidak...

    link download nya di bawah

    Download Universal Uberoid WM8650 by HCH
WARNING!!
Sedikit tamahan dari saya, biasa nya kalau pakai firmware universal kayak di atas sebagian fungsi dari handphone mau pun tablet ada yang tidak berfungsi contoh nya touchscreen,speaker,microphone,dan lain-lain


munkin itu aja pengalaman dari saya tentang cara mengatasi tablet cina yang mereknya gak jelas,
semoga bermanfaat