cara suntik tcon tv led 100% sukses

www.barkad-android.tk


assalammualaikum wr... wb,,,
kali ini saya akan membagikan tips dan trix cara mengatasi tv led yang kerusakan nya di panel nya. jadi banyak sekali kasus tv led yang kerusakan nya di bagian panel dari itu lah saya berkenan untuk membagikan tutorial ini ke agan-agan semua.

untuk tutorial tv led kenali dulu apa kerusakan tv led anda, jadi berhati hati lah dalam servis jangan salah langkah bisa-bisa patal jadinya.

langsung aja ke tutorialnya gan kasus yang saya tangani ini tv led merek sharp aquos 32 inc, kerusakan nya di panel blank dan ada garis putih di tengah.
cara memperbaikinya:

1.pertama tama saya ukur jalur positif nya alhasilnya jalur 12 volt normal.
2. cex bagian tegangan lainnya misal, 3.3 volt atau 5 volt jika ada berarti bagian mainboard dan kabel lvbs nya bagus.
3. cex juga tegangan ter tinggi misal 23 volt beda merek beda tegangan nya ya ,jika nol berarti ada jalur konslet di cut jalur yang konslet pasti normal. cex juga bagian 15 volt tegangan ini sedikit kurang paham saya fungsi nya buat apa, yang pasti nya di tcon panel ada tegangan 23 volt, 12 volt, 15 volt 3,3 volt dan sebagainya ingat beda merek tegangan juga beda ya.

jadi trix sederhana dari saya adalah  jika tegangan 15 volt dan 23 volt tidak ada pasti ada jalur yang konslet jadi cut jalur nya, jika jalur nya menuju di ic driver tcon tinggal suntik aja pake tcon yang sama merek atau beda merek juga bisa jika kalian mengerti jalur-jalur nya.

warning.
bagi pemula berhati hati lah dalam servis tv led jika salah suntik tcon bisa bisa flexsibel COP terbakar , kalau flexibel COP sampe terbakar alhasilnya anda harus ganti panel nya , sementara ini harga panel mahal kayak beli tv baru hhheeee iklan samsung.

jika anda kurang jelas dengan artikel di atas anda bisa berkomentar dibawah insya allah saya balas.

terima kasih!
semoga bermanfaat.