Cara mengatasi layar lcd asus zenfone go tipe ZE551ML yang gelap/ blank hitam



kali ini saya akan membagikan sedikit tutorial tentang asus zenfone go tipe ze551ml yang layarnya mati atau blank hitam




sebelum membahas tentang asus tipe ini,

seedikit pengalaman dari saya kemaren saya habis dipusingin dengan asus tipe ini datang gak di undang pulang gak di antar, hhaaa


sudah bebeerapa hari mengatasi lcd asus tipe ze551ml ini gak kelar-kelar

ganti lcd udah, jumper bagian  jalur lampu gak tau dengan jalur nya .

karena udah keliling mbah google  gak ketemu dengan jalur , akhirnya saya memakai

trik jitu heee akhir nya saya memutuskan untuk download diagram pdf nya saja mungkin ada jalurnya di sana , eng ...eng.. selesai download langsung di buka diagram pdf nya ternyata oh ternyata jalur nya pun gak ada sama sekali ,biasanya di diagram merek handphone lain ada jalur nya.


yupp maaf kawan mungkin agak ngawur sedikit artikel di atas


yak langsung ketopik pembahasan

saya lupa bilang apa penyebab asus itu bisa blank / gelap

penyebab yang buat lcd asus yang saya service adalah bagian konektor lcd yang udah berkarat dan bagian kaki jalur ada yang putus.


bahan-bahan:


1.hp asus zenfone go ze551ml

2.obenk plus

3. isolasi

4. multitester

5.dawai kecil

6.berpikiran sehat, hee

7.segelas kopi supaya tidak ngantuk


langkah-langkah pengerrjaan:


1.buka kesing belakang , buka semua baut yang menempel di body belakang handphone

2. jika sudah terlepas semua baut yang menempel , buka bagian casing body handphone

3.lepas bagian baterai handphone, flaxibel lcd , flaxibel cargher, dan kabel antena bagian mesin jangan dilepas biarkan saja karena jalur lcd berada bagian atas, bukan di bawah

4.tahap selanjut nya bersihkan bagian konektor lcd dengan alk0h01 atau tiner, coba di tes dulu handphone nya apakah mau hidup atau tidak lampu lcdnya , kalau masih belum lanjut tahap selanjutny

5. cex bagian kabel lampu lcd  contoh diagram asus zenfone go tipe ze551ml gambar di bawah,






jumper warna merah keresistor 3,5 - 5 volt nya , untuk dan ukur juga bagian warna hitam ke groung bodi mesin apakah terhubung atau tidak , jika avo meter tidak bergerak sama sekali jarum nya  ber arti putus jamper warna hitam ke ground,


coba langsung di tes handphone nya apakah lampu lcd nya nyala dengan sempurna,

jika masih belum nya kemungkinan jalur di atas kebalik bagian plus dan negative nya


yah mungkin itu aja pengalaman saya cara mengatasi jalur lampu lcd asus zenfone go tipe ml 551 ml yang mati, jika kalian belum jelas dengan isi artikel di atas kalian bisa bertanya di bagian kolom komentar dibawah, terima kasih!

semoga bermanfaat..