Panduan cara tracking satelit telkom 4 dengan mudah





Hallo gan apa kabarnya hari ini, mudah-mudahan artikel saya kali ini bisa membantu anda khusus nya para tracker pemula yang ingin traking sendiri dirumah. banyak para tracker pemula yang bertanya di group facebook yang minta bantuan nya bagaimana cara tracking satelit telkom 4 dengan mudah dan cepat. bulan january telkom 4 sangat viral di group facebook karena trans 7, trans tv, antv akan pindah satelit ke telkom 4. pertengahan january trans7 sudah hilang dan beberapa hari kemudian trans 7 sudah mengudara lagi di telkom 3s . selanjutnya giliran trans tv lagi yang hilang di satelit telkom 3s dan ada berita dari teman-teman facebook rencananya trans7, trans tv dan antv akan hilang selamanya di telkom 3s sekitar bulan febuary 2019. dari itu saya akan bagi beberapa tips mudah cara tracking telkom 4.

Baca juga: update terbaru freq palapa d


1.Posisi awal parabola masih dalam keadaan standar yaitu lnb 1 telkom 3s dan lnb 2 palapa contoh nya ada di bawah ini:


2.Atur dulu swith LNB di pengaturan  reciver parabola anda, misalkan swith LNB memakai swith LNB 2X1 , palapa pake 22k nya ON dan TELKOM 3S  22k nya off, tinggal dibalik aja antara 22k nya yang TELKOM 4 ON dan PALAPA OFF.





3.Bila settingan reciver udah benar , tahap selanjutnya pilih chanel MNC TV , dan tekan info untuk lihat informasi kualitas sinyal nya,

4.ok langsung tracking parabola anda dengan memutar tiang penyangga nya kekiri atau kekanan dan lihat posisi parabola bila parabola menuju arah ke atas itu sudah benar putar lah baut penyangga antara 7 putaran dan lihat kualitas sinyal mnc tv bila mencapai 60% dan coba masukan nomor trans 7  bila sudah ada sinyalnya selamat anda sudah bisa tracking telkom 4 dan untuk chanel tv lain nya coba aja di scan otomatis .


sekian dari saya cara tracking parabola dengan mudah dengan cepat,jika kurang jelas dengan artikel di atas silahkan tanyakan di kolom komentar.

selamat mencoba.....