CARA MEMEPERBAIKI REMOTE RECIVER PARABOLA DENGAN MUDAH




Assalammualikun wr... wb....
kali ini saya akan berbagi tutorial cara memperbaiki remote reciver parabola dengan sangat sederhana. jika remote reciver anda rusak jangan terburu beli remote baru karena kemungkinan masih bisa di perbaiki. bagai mana kah cara memperbaiki nya mari kita lihat tutorial nya dibawah ini.

bahan- bahan nya:

1. obeng
2. solder
3. timah solder
4. ^lkohol/tiner
5. kuas cat/ sikat gigi

cara memperbaikinya:

  • pertama tama bongkar dulu bagian casing nya ,jika sudah coba cex bagian solderan nya apakah masih bagus atau sudah agak retak-retak jika retak solderannya lanjut dengan di solder ulang. jika sudah selesai coba di tes.
  • tahap yang kedua bersihkan papan remote nya dengan air ^lkohol, jika sudah keringkan. terus di tes ber fungsi atau tidak, jika masih belum bisa ketahap selanjutnya.
  • tahap yang ketiga coba di ganti bagian lampu sensor nya dengan remote yang lain atau remote yang masih bagus pastinya , biasanya bagian lampu sensornya mudah putus. kalau sudah coba di tes dengan kamera hp apakah lampu nyala atau tidak.
  • catatan jangan lupa untuk cex betrai remote apakah masih bagus atau masih ada daya nya.

munggkin itu tutorial cara memperbaiki remote reciver parabola, jika tutorial di atas masih belum bisa membetulkan remote anda yang rusak cara satu-satunya adalah pake cara LEM BIRU (lempar beli baru) heeeee

tutorial di atas bisa di praktikan di semua remote
semoga bermanfaat.