CARA MEMPERBAIKI KULKAS YANG HIDUP SEBENTAR TERUS MATI



Assalammualaikum wr...wb....

kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial servis tentang cara memperbaiki kulkas yang hidup sebentar terus mati. sedikit cerita kemaren saya ada punya pasian kulkas merek tosiba yang gejala nya hidup sebentar lalu mati lagi terus gak hidup-hidup.

apa sih penyebab kulkas hanya hidup sebentar terus mati lagi?
sedikit penjelasan yang perlu anda ketahui sebenarnya sistem kulkas sangat sederhana sekali seperti:

1.kompessor

fungsi kempesor kulkas adalah untuk mengalirkan udara kedalam lemari pembeku.jadi fungsi kompesor sangat besar bagi kulkas itu sendiri. jika rusak langsung beli baru.hee

2.kapasitor

kapasitor berfungsi sebagai supaya arus listrik yang masuk stabil. dan kapasitor berfungsi pengstabil tegangan pada stater kompesor.

3. stater kompesor

stater kompesor berperan penting dalam mengatur suhu kulkas jika yang satu ini rusak menyebabkan kulkas tidak bisa hidup.

jadi bagai mana mengatasi kerusakan kulkas yang hanya hidup sebentar terus mati. cara membetulkan nya coba lihat fisik dari stater kompesor itu jika terbakar atau hangus coba ganti yang baru. munggkin sudah di jelaskan di no 3 bagian stater ini berpengaruh penting dengan kehidupan kompesor.

kesimpulan nya rusak nya kulkas seperti gejala di atas hanya rusak di bagian stater kompesor.

sekian tutorial saya dalam memperbaiki kulkas yang hanya hidup sebentar terus mati lagi. jika anda kurang jelas dengan artikel saya silahkan bertanya di kolom komentar.

semoga bermanfaat.