cara memperbaiki asus zenfone 6 betrai yang boros

assalammualaikum wr wb

kembali lagi dengan saya barkad servis yang membagikan pengalaman tutorial serta tips dan trik yang berkaitan dengan servis handphone serta yang lain nya.
kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagai mana cara servis hp asus zonfone 6 yang terlalu boros baterai. memang hampir kesuluruhan handphone tipe asus rata-rata sedikit panas di bagian mesin nya.
tetapi yang saya akan bagikan tutorial ini ,gejala gejala dan sebab handphone asus zenfone 6  seperti dibawah:

1.di charger full hanya 99%
cara memperbaikinya coba ganti betrainya, akibat usia pakai yang udah lama kemungkinan betrai nya sudah soak atau kembung.


2.dalam 2 jam di charger 100%  tapi betrai dalam 15 menit betrai langsung drop.
untuk kasus yang satu ini sudah saya kerjakan sukses 100% ,dan apa penyebab asus zenfone 6 boros betrai .awal nya saya mengira kerusakannya terjadi di bagian ic PA hendphone , tetapi setelah saya cex oh ternyata sungguh tak di duga-duga kerusakan nya hanya di dioda bagian positif konektor usb charging nya.

cara memperbaiki nya tinggal buang aja dioda yang menyebabkan konslet. seperti gambar dibawah ini:




untuk kasus asus zenfone 6 yang saya perbaiki ,keluhan dari pemiliknya kalau di charger agak lama dan betrai boros serta hp cepat panas dan cara memperbaiki nya hanya di bagian dioda nya saja.
kayak di permasalahan no 2.

catatan: jika anda seorang pemula kasus di atas mungkin tidak sama kerusakan  dengan hp milik, biar pun sama penyebab nya kerusakan nya pun mungkin tidak sama , jadi harap berhati hati resiko i tanggu sendiri.

mohon maaf jika artikel di atas kurang di mengerti, jika anda ingin bertanya silahkan komentar dibawah ini.
semoga bermanfaat.