tutorial cara membetul kan touchscreen hp yang rusak



assalammualikum wr wb

kali ini saya akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membetulkan  touchscreen hp yang mati atau tidak berfungsi sama sekali.

sering kali kita jumpai jika hp anda waktu asik-asik sedang main game atau yang lain nya tiba-tiba hp anda tidak berfungsi touchscreen nya.
jadi apakah touchscreen saya bisa di betulkan ?
sebenar nya trik paling ampuh adalah dengan cara ganti baru, ya kan. tapi jika hp anda merek yang belum terkenal atau susah spartpartnya di pasaran atau memang tidak ada sparpart nya ,apakah bisa dibetulkan.
jadi kenali dulu gejala kerusakan hp anda di bagian hardwarenya atau di bagian software nya.

untuk permasalahan di hardware.
triik paling mudah adalah coba panasin bagian ic touchscreen nya yang segi empat. jangan terlalu panas bisa bisa flaxible nya ngelembung/hangus, jika sudah coba di cex apakah berfungsi dengan normal, kalau belum bisa lanjut ketahap kedua coba bersihkan di bagian  mainbord nya dan di blower atau di panasin dan coba cek socket flexible touchscreen, berkarat atau tidak kalau sedikit berkarat coba di gosok pakai penghapus pensil.

untuk permasalahan di bagian software
trixnya adalah coba reset hp anda melalui Recovery mode untuk tiap hp beda-beda biasa nya buat hp cina , yaitu tombol power sama volume bawah. kenapa hp harus di reset alasan nya biasa nya hp harga murah , spek hp nya juga renda , gara gara banyak instal game hp jadi hank. dan memori internalnya juga rendah walau pun spek hp sudah mencukupi tetap aja hp murah di bagian hardwarenya di paksain.

kesimpulan nya jika tutor di atas belum juga bisa menyembuhkan hp anda, jalan satu-satunya ialah dengan cara di ganti baru touchscreen nya. tutorial diatas adalah pengalaman saya waktu bekerja di servis hp dan terbukti bisa memperbaiki touchscreen hp yang mati.

jika anda kurang jelas dengan artikel diatas silahkan bertanya di kolom komentar dibawah ini. terima kasih!