FREQ DAN SYMBOL RATE SATELIT MERAH PUTIH ATAU SATELIT TELKOM 4 YANG AKTIF DI BULAN NOVEMBER 2018


SATBEAM TELKOM 4



Asallammualaikum wr...wb....
Kali ini kita akan membahas tentang satelit telkom 4 yang telah berhasil di luncurkan tanggal 7/8 agustus 2018 menggunakan Falcon-9, dengan bobot utuh roket 80 ton dan tinggi 70 meter milik SpaceX di Cape Canaveral Air Force Station, Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Dimana kah posisi satelit telkom 4 ini di luncurkan?
Jawabannya: Seatelit telkom 4 ini diorbit kan pada orbit 108 derajat bujur timur, jadi telkom 4 ini menggantikan posisi satelit telkom 1 yang telah hancur pada awal tahun 2017 yang lalu.

Mungkin para tracking parabola bertanya-tanya kapan satelit telkom 4 aktif dan kapan satelit telkom 3s hilang, Untuk semantara ini sudah pertengahan bulan novenber 2018 telkom 3s semantara ini masih aktif, tetapi sinyal dari telkom 4 kini pun sudah bisa kita tracking , tetapi untuk wilayah tertentu dan sinyal telkom 4 ini masih loncat-loncat masih tidak stabil.

Satelit telkom 4 ini membawa 60 transporder aktif yang terdiri dari 24 transponder C-Band dan 12 transponder Extended C-Band yang akan melayani wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, serta 24 transponder C-Band yang akan menjangkau kawasan Asia Selatan.

Semantara ini chanel telkom 4 baru ada dua chanel yang aktif ,freq dan symbol rate nya ada di bawah ini

SIARAN TV MTA TV

FREQ: 3897
SYMBOL RATE: 3000
PLORITAS: HORIZONTAL (H)
System
Encryption: DVB-S
MPEG-2/SD

SIARAN TV TEST

FREQ: 3830
SYMBOL RATE: 3000
PLORITAS: HORIZONTAL (H)
System
Encryption: DVB-S
MPEG-2/SD


Mungkin hanya itu saja artikel saya tentang freq dan symbol rate telkom 4 yang aktif di bulan november 2018, jika anda ingin bertanya silah kan komentar di bawah ini:
semoga bermanfaat.