CARA FORMAT HARDISK KOMPUTER YANG ERROR 100% WORK





Assalammualaikum wr..wb...
Kali ini admin ingin berbagi tentang CARA FORMAT HARDISK KOMPUTER YANG ERROR 100% WORK.HARDISK adalah peran penting dalam sebuah komputer atau leptop jika udah error atau lebih parah lagi hardisk itu gak mau detect sama sekali. kalau sudah gak detect sama sekali udah ganti baru aja selesai. heee

sedikit penjelasan untuk tutorial kali ini hardisk yang saya perbaiki keadaan hardisk masih detect ya.

langkah-langkah perbaikan hardisk yang error,adalah:

1. coba instal ulang dulu leptop/pc kamu, pake window 7 atau yang lain juga boleh , jika sudah masuk di bagian partisi hardisk coba format hardisk kamu dulu, lalu partisi ulang ,tetapi seandai nya hardisk kamu 500 GB partisi nya gak usah sampai penuh maksudnya sekitar 100 GB di biarkan gak usah di partisi, supaya yang sisa 100 GB itu adalah file yang  yang rusak tadi jadi hardisk kamu hanya membaca kapasitas nya sekitar 400 GB, sayang dong 500 gb tadi gak bisa di pake mending di buang 100 gb dari pada gak bisa sama sekali.

2.coba seandai nya gak bisa pake cara di atas , cabut hardisk dari komputer/leptop kamu,, mmasukan hardisk kamu di usb external , terus colokkan hardisk kamu di komputer lain ,dan jika detect coba format kasitasnya, dan jangan lupa untuk sisakan kapasitas kosong ya .

3. dengan bantuan software/aplikasi EASEAUS Partition master, coba cari di mabah google ya....fungsi aplikasi ini selain bisa untuk menformat hardisk ,aplikasi ini juga bisa untuk partisi hardisk .


mungkin itu artikel saya CARA FORMAT HARDISK KOMPUTER YANG ERROR 100% WORK untuk kekurangan penulisan atau kurang jelas bisa komentar di bawah ini. terima kasih

semoga membantu.