cara memperbaiki TV TABUNG SLIM POLYTRON 21 GAMBAR GELAP SUARA ADA.




Hello GUYS... dimana pun anda berada kali ini saya akan membagikan kisah bahagia saya karena baru pernah servis tv akhirnya clink juga.hee

untuk kasus yang satu ini saya kedatangan TV polytron 21 slim, kata pemilik tv tiba-tiba gelap namun suara masih terdengar. setelah saya cex-cex tv nya mungkin kelihatan tv ini berat kasus nya. akhirnya saya minta tv ini saya bawa pulang untuk di perbaiki, tuan rumah bilang oke bawa aja bang.

setiba di rumah TV pun saya bongkar.
Langkah-Langkah perbaikan yang saya ambil adalah
1.langkah pertama yang saya lakukan mengecex jalur solderan di bagian heater sama jalur video yang menuju playback tv, sekira nya lihat apa kah solderan nya retak atau ada yang copot, lebih baiknya untuk di solder ulang , karena bagian yang retak biasa nya tidak nampak oleh mata kita.

2.cara yang kedua masih cex tegangan B+ dan bagian HEATER sama bagian  video, jika ada tegangan yang drop silah kan ganti yang baru, alhasilnya untuk kasus yang saya temukan adalah sebuah kapasitor yang putus di jalur video.

setelah pergantian kapasitor alhasil coba di test dulu tv nya dan akhirnya tv hidup dan sip lah , gajian he...

untuk kasus tv polytron uslim yang satu ini saya nya hanya memeriksa bagian HEATER sama jalur Video di kaki Playback.


selamat mencoba...