tips paling mudah servis hp mati total karena terkena air






asalammualaikum wr....wb....
kali ini saya akan membagikan tutorial cara servis hp yang terken air. banyak sekali orang yang gak tau masalah hp yang terkena air malah di rendam/dimasukan dalam beras, itu cara dulu jaman batu wkwkwk... sekarang udah jaman now kawan hihihihi....
memang sih cara itu mungkin bisa mengobati hp yang mati total karena kena air. karena beras bisa menyerap air yang ada di hp kalian menurut saya sih. tetapi hanya menyerap sedikit air di bagian hp dan bagian hp lain masih ada air nya... dan efex dari air yang terkena pada mesin hp anda bagian resistor, ic hp anda bisa berkarat.

untuk cara paling mudah servis hp mati total karena terkena air,adalah sebagai berikut:



1. cara yang pertama bersihkan hp kalian dengan ^lkohol, seperti tiner atau sejenisnya.. jika sudah bersih biarkan beberapa menit hingga ^lkohol nya kering.
2 untuk cara yang kedua bagi yang gak punya blower/solder uap coba dengan menjemur mainbord /papan mesin hp anda
3. cara ketiga dengan memblower hp anda dengan solder uap. jangan lupa di bagian ic hp di kasih flux, supaya air yang berada di ic hp anda keluar, selanjutnya biar diamkan beberapa menit hingga hp anda sejuk kembali.

langkah terakhir rakit kembali hp anda ,dan coba hidupkan ,jika hidup coba beberapa fungsi hp anda , jika normal ber arti anda sukses memperbaikinya..

selamat mencoba ...

tutorial di atas sudah saya praktekkan bertahun-tahun ,karena saya sebagai teknisi hp langkah awal yang saya lakukan adalah seperti tutorial di atas .

jika tutorial diatas kurang jelas silahkan komentar di bawah ini.